10 Cara Olahraga Otak 10 Lukisan Paling Terkenal di Dunia 10 Situs Berita Teknologi Terbaik 10 tip merawat ban apa itu kamera mirrorless Audio audio komputer avanza cara hemat bbm daftar makanan surabaya daftar warung surabaya diet Evolusi android evolusi windows evolusi windows dari masa evolusi windows dari masa ke masa Fitur baru windows 10 foto terbaik instagram 2012 frekuensi suara Gadget Gede Prama golongan darah google search headphone Hemat BBM Hitung Pemakaian listrik Ijoker excel Ijoker IEM Review Ijokerl IEM excel Inovasi Apple Inovasi Apple dan google Inovasi google Inspirational jarak antar speaker jarak speaker ke dinding Jenis Headphone jenis jenis kopi jenis kopi Jenis oli jus alpukat kabel kabel audio kabel dan konektor Kamera mirroless kerja Kesehatan kiat hemat bbm Komputer komputer audio konektor konektor audio Kuliner listrik Logitech g402 logitech g402 review lukisan paling terkenal di dunia lukisan salvador dali macam jenis headphone macam kopi macam macam kopi makanan daerah indonesia makanan indonesia Makanan Khas 33 Provinsi di Indonesia Makanan Khas Indonesia makanan khas provisi makanan surabaya Managemen energi manfaat alpukat Manfaat Kopi memanaskan mesin mobil membeli headphone membersihkan interior mobil membersihkan jok kulit membersihkan jok mobil membersihkan mobil abu memilh kaca film mobil memilih headphone memilih oli menghitung pemakaian listrik Meningkatkan kualitas video pada media player classic mie instant terlezat mie jepang mogami mogami 2534 mogami 2893 neutrik nissan juke nismo nissan juke nismo tdkr nissan nismo nissan nismo tdkr olahraga otak otak otomotif oyaide Panduan membeli Headphone Panduan memilih Headphone panduan memilih oli peletakan speaker yang baik peletakanan speaker Pemakaian listrik penjelasan kamera mirrorles perawatan mobil musim hujan Perayaan Malam Tahun Baru di Berbagai Penjuru Dunia Perbedaan DVD Perbedaan DVD+R dan DVD-R perkembangan windows psikologi raket raket badminton ramen Sejarah kopi Sennheiser setting equalizer soba Spooring balancing Staging dan Imaging surabaya switchcraft Tarif listrik tdl listrik timeline apple timeline google tip merawat ban tip merawat ban mobil Tips and Trick tips hemat bbm tips media player classic Tips memilih kaca film mobil tips memilih oli tips memilih raket badminton tips peletakan speaker tips peletakan speaker yang baik tune up udon viablue warung warung surabaya windows 10 shortcut xenia

Macam2 Mie Jepang

Mie salah satu makanan favorit banyak orang, karena selain rasanya yang nikmat juga mudah mengolahnya, ada goreng maupun rebus. Di Indonesia berbagai macam olahan mie dapat Anda temukan dengan mudah.

Di Jepang juga ada bermacam jenis mie baik instan maupun tidak. Mungkin bagi pencinta mie sudah tahu udon dan ramen, mie khas Jepang. Tapi selain itu masih ada lho yang lain. Yuk, lihat bersama-sama seperti apa saja mie di Jepang:

UDON

udon

udon sudah cukup lumayan populer di Indonesia. Ukuran mie udon paling besar sehingga makan seporsi mie ini dijamin langsung kenyang. Udon ada berbagai jenis dan yang terkenal adalah Kitsune Udon. Dinamai kitsune (rubah), karena konon katanya, di Jepang, dewa rubah paling suka makan tahu goreng yang disebut o-inari. Kitsune udon menggunakan topping tahu goreng di atasnya, sehingga umum dikenal dengan nama ini. Katanya lagi sih, warna keemasan tahu goreng membuat orang ingat akan bulu sang rubah. Kitsune udon populer di daerah Kansai, Osaka.

SOBA

Soba

Soba adalah mie sehat langsing yang dibuat dari tepung gandum pilihan. Soba sudah lama dikenal baik untuk kesehatan. Soba bisa dihidangkan dengan kuah panas maupun dingin, sama seperti udon.

RAMEN

ramen

Di Indonesia, ramen inilah yang paling mirip dengan mie instan kita. Tradisi mie instan semacam indomie, berawal dari ramen instan buatan Jepang. Ramen berbentuk tipis dan disajikan dengan kuah panas maupun dingin, ataupun digoreng.

SHIRATAKI NOODLES

shirataki

Mie shirataki ini adalah impian setiap wanita yang sedang diet, karena mie ini lezat dan terbuat dari konnyaku (agar-agar) yang berkalori sangat rendah! Bagus untuk diet dan kesehatan. Mie shirataki tidak punya rasa tertentu, sehingga bisa dipadukan dengan saus apa saja, dingin maupun panas. Kabarnya, mie ini sangat popular di Amerika Serikat sebagai makanan diet.

SOMEN

somen

Kalau udon adalah mie paling gendut, maka somen adalah mie yang paling langsing, setara dengan so'un kalau di Indonesia. Di Jepang ada tradisi memakan somen yang dinamai Nagashi Somen, di mana somen dengan kuah dingin dibiarkan mengalir di pipa panjang, dan orang-orang berdiri di pinggiran pipa, berusaha mengambil dan langsung memakan somen dengan sumpit.

Chicken Ramen Shinagawa

chicken ramen shinagawa

 

Ramen Seafood "Kaijin" dan Onigiri Bakar oles Sambel

ramenseafood

Post a Comment

[blogger][facebook]

Author Name

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.