10 Cara Olahraga Otak 10 Lukisan Paling Terkenal di Dunia 10 Situs Berita Teknologi Terbaik 10 tip merawat ban apa itu kamera mirrorless Audio audio komputer avanza cara hemat bbm daftar makanan surabaya daftar warung surabaya diet Evolusi android evolusi windows evolusi windows dari masa evolusi windows dari masa ke masa Fitur baru windows 10 foto terbaik instagram 2012 frekuensi suara Gadget Gede Prama golongan darah google search headphone Hemat BBM Hitung Pemakaian listrik Ijoker excel Ijoker IEM Review Ijokerl IEM excel Inovasi Apple Inovasi Apple dan google Inovasi google Inspirational jarak antar speaker jarak speaker ke dinding Jenis Headphone jenis jenis kopi jenis kopi Jenis oli jus alpukat kabel kabel audio kabel dan konektor Kamera mirroless kerja Kesehatan kiat hemat bbm Komputer komputer audio konektor konektor audio Kuliner listrik Logitech g402 logitech g402 review lukisan paling terkenal di dunia lukisan salvador dali macam jenis headphone macam kopi macam macam kopi makanan daerah indonesia makanan indonesia Makanan Khas 33 Provinsi di Indonesia Makanan Khas Indonesia makanan khas provisi makanan surabaya Managemen energi manfaat alpukat Manfaat Kopi memanaskan mesin mobil membeli headphone membersihkan interior mobil membersihkan jok kulit membersihkan jok mobil membersihkan mobil abu memilh kaca film mobil memilih headphone memilih oli menghitung pemakaian listrik Meningkatkan kualitas video pada media player classic mie instant terlezat mie jepang mogami mogami 2534 mogami 2893 neutrik nissan juke nismo nissan juke nismo tdkr nissan nismo nissan nismo tdkr olahraga otak otak otomotif oyaide Panduan membeli Headphone Panduan memilih Headphone panduan memilih oli peletakan speaker yang baik peletakanan speaker Pemakaian listrik penjelasan kamera mirrorles perawatan mobil musim hujan Perayaan Malam Tahun Baru di Berbagai Penjuru Dunia Perbedaan DVD Perbedaan DVD+R dan DVD-R perkembangan windows psikologi raket raket badminton ramen Sejarah kopi Sennheiser setting equalizer soba Spooring balancing Staging dan Imaging surabaya switchcraft Tarif listrik tdl listrik timeline apple timeline google tip merawat ban tip merawat ban mobil Tips and Trick tips hemat bbm tips media player classic Tips memilih kaca film mobil tips memilih oli tips memilih raket badminton tips peletakan speaker tips peletakan speaker yang baik tune up udon viablue warung warung surabaya windows 10 shortcut xenia

Tips Membersihkan Mobil dari Abu Letusan Gunung

 

Tips Membersihkan Mobil dari Abu Letusan Gunung 

Debu vulkanik atau abu letusan gunung api ternyata cukup berbahaya karena abu ini mengandung asam yang tinggi, asam abu vulkanik ini bisa menyebabkan kerusakan pada benda-benda yang disentuhnya (kita masih ingat kasus abu gunung merapi yang sampai candi borobudur, secepat mungkin pengelola candi membersihkan abu itu karena bisa merusak warna dari batuan candi).

Abu vulkanik juga memiliki bentuk yang berbeda dari abu biasa makera abu letusan gunung api memiliki tekstur yang kasar, agak keras dan lebih runcing. Kandungan asam dan tekstur abu ini membuat abu vulkanik berbahaya pada mobil, berikutnya adalah bagaimana kita membersihkan abu letusan gunung tersebut.
Prinsip mencegah daripada mengobati sangat berlaku saat terjadi gunung meletus, jika mobil anda belum terkena abu maka cegahlah dengan cara:
1. Sebisa mungkin menghindari menjalankan mobil saat hujan abu, kecuali terdesak dan mengancam keselamatan dan kita harus memakai mobil maka tidak apa-apa
2. Menempatkan mobil pada tempat tertutup seperti garasi, kemudian mobil ditutup dengan cover mobil (plastik pembungkus mobil).

Membersihkan Mobil dari Abu Letusan Gunung
Jika mobil terkena bahkan tertutup abu/ debu maka yang harus dilakukan adalah:
1. Semprot mobil dengan air bersih secara perlahan-lahan, usahakan abu/ debu vulkanik larut dalam air kemudian jatuh ke bawah mobil. Setelah debu terlihat bersih dari mobil maka gunakan campuran air dan shampo untuk membersihkan sisa-sisa debu yang tidak terlihat, siramkan air sampai merata kemudian semprot lagi dengan air bersih. Lakukan kembali penyiraman dengan air+shampo disertapi pengelapan menggunakan spon halus kemudian semprot kembali dengan air bersih, lap lalu keringkan pada tempat yang aman dari debu (Hindari mengelap mobil sebelum abu benar-benar hilang oleh air karena menyebabkan cat menjadi baret dan buram)
2. Bersihkan filter udara, ini cukup penting untuk mencegah debu masuk pada ruang bakar dan dikhawatirkan merusak ruang bakar (silinder), lebih aman jika filter diganti
3. Bersihkan radiator, consensor AC dan Steam mobil. (ingat debu mengandung asam yg mempercepat logam berkarat, jadi jika ada debu yg masih menempel pada logam jangan ragu untuk menghilangkannya)
4. Bersihkan bagian rem terutama untuk mobil yang habis melewati jalanan berdebu (ganti karet wiper lebih disarankan untuk wiper yang terpaksa digunakan menyeka abu vulkanik saat mobil di perjalanan)
5. Vacuum cleaner juga bisa digunakan jika memang diperlukan :-)

Post a Comment

[blogger][facebook]

Author Name

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.